07 April, 2009

Mimpi buruk saat UTS Kalkulus II

Hari ini kesel banget rasanya, UTS kalkulus II gagal total....
padahal dah belajar semalaman, tapi ternyata belajar semalaman emang sangat kurang cukup dibandingkan kualitas soal yang sangat susah untuk dikerjakan seorang anak yang malas seperti aku ini...

Kalau dipikir-pikir kalkulus memang bukan Sejarah yang bisa dihafal dalam satu malam. Apalagi kalkulus lebih sulit dibandingkan dengan pelajaran sekolah waktu SMA. Jadi mestinya waktu buat latihan ngerjakan soalnya lebih banyak lagi daripada waktu latihan soal pada waktu SMA. Padahal dari dulu aku suka banget ma Matematika, tapi kenapa sekarang aku kok menjadi malas banget yah buat buka buku Kalkulus II.

Jadi inget waktu masih semangat belajar dulu nih, hampir tiap hari enggak pernah lepas dari nyobain soal-soal SPMB yang sekarang ini berganti nama menjadi SNMPTN. ngapain sih namanya diganti? kan jadi ribet ngomongnya.

Entah kenapa setelah masuk ITS ini hari-hariku berubah total. Aku menjadi seorang yang malas banget. Padahal jika dipikir-pikir mestinya aku sekarang ini lagi semangat-semangatnya ngejar berbagai macam ketertinggalan dari teman-teman. Entah mengapa, kuliah pun rasanya cuma pulang pergi tanpa pernah ada peningkatan sama sekali.

Belum lagi aku harus melanjutkan hafalan Alquran yang terbengkalai dan tak pernah terurus lagi. Padahal akau sudah berjanji pada ibu bahwa di akhir semester ini aku pasti sudah hafal 20 juz. Tapi sampai sekarang aku masih berputar-putar di Juz 11.
Huh, bisa gak yah aku menuhin janjiku pada ibu? Semangat aja deh, aku yakin 3 bulan sudah cukup untuk menghafalkan 10 juz lagi.

Yang paling membuat aku malas sekarang ini mungkin karena aku masih kurang sreg dengan semua keadaaan sekitarku. Aku masih kurang merasa nyaman. Ketika di kampus, aku selalu merasa sendiri dan lagi lagi online lagi online lagi. Semuanya terasa membosankan dan tiada arti. Namun, tiap kali aku sendirian dan merenungkan semua yang telah kulakukan. Aku selalu ingat akan pesan Ibu yang mengatakan "Kamu Berbeda dengan Anak-anak yang lain, Kamu Anak Ayah. Temen-temenmu cuma kuliah dan ga ada yang ngehafalin Alquran. Jadi Kamu harus bisa mengatur waktumu sebaik mungkin dan kurangi waktu untuk bermain-main" Tiap kali aku mengingat kata-kata ibu yang satu ini, aku selalu merasa bersalah dan tidak jarang Air mata ini pun menetes dengan sendirinya.

Entah bagaimana aku harus bertindak. Jujur aku ga bisa membohongi perasaanku, aku masih merasa kurang sreg berada disini. Namun, semuanya dah terjadi dan aku pun takkan bisa kembali lagi.Aku ga mau membuat ibu sedih lagi. Aku harus bangkit lagi, dan mulai melangkahkan kaki dengan pasti.

2 komentar:

Alvian Chris Pradana on 23 April 2009 pukul 20.48 mengatakan...

waw hebat bgt bs sambil ngapalin qur'an..aku kapan yaa? hehe

ahsan on 25 April 2009 pukul 19.32 mengatakan...

semangat aja...
ngehafalin alquran tu hanya butuh kesunggguhan...

 

Proud to be

So far

Society Blogs - BlogCatalog Blog Directory

Proudly part of

The New Episode of Life Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template
back to top