15 Februari, 2010

Cara mudah mencari ebook


Berikut ini beberapa cara yang sering saya gunakan untuk mencari ebook :

Cara pertama (cara yang paling umum) :
Gunakan layanan berbagai macam search engine, seperti Google, Yahoo, Bing, maupun search engine yang lain.
Jika cara dengan cara ini anda tidak menemukan ebook yang anda cari, Anda dapat menggunakan beberapa alternatif cara di bawah ini.

Cara kedua :
Manfaatkan filter pada google. Cara ini dapat kita lakukan dengan mengetikkan filetype pada akhir kalimat (judul buku) yang kita masukkan pada kolom search engine google. Misalnya
jika kita ingin mencari ebook java how to program dengan ekstensi pdf, kita bisa mengetikkan "java how to program filetype:pdf" , "c++ how to program filetype:chm" jika kita ingin mencari ebook c++ how to program dengan ekstensi chm, atau "c++ for dummies filetype:ppt" jika kita ingin mencari ebook c++ for dummies yang berekstensi ppt. Cara ini tidak hanya bisa digunakan untuk mencari ebook, melainkan juga untuk mencari artikel atau referensi dengan ekstensi tertentu.

Cara ketiga :
Gunakan situs-situs pencari ebook, seperti : Gigapedia, Pdf-search-engine, Pdf Database, Pdf geni, dan berbagai situs penyedia ebook yang lain.

Cara keempat :
Pada cara yang keempat ini, kita tidak lagi memanfaatkan search engine maupun situs penyedia ebook seperti yang telah saya jelaskan di atas. Dan sebagai gantinya, kita gunakan situs file hosting yang tersebar luas di internet. Untuk mencari ebook-ebook berbahasa asing, anda dapat menggunakan file hosting luar negeri, seperti : RS(RapidShare), MU(MegaUpload), MF(MediaFire), 4shared, dll. Bersyukurlah anda yang punya akun premium file hosting-file hosting tersebut. Karena biasanya banyak ebook-ebook "langka" berbahasa asing yang diupload disana, khusunya di MU dan RS.

Selain berbagai file hosting luar negeri di atas, Anda dapat memanfatkan situs file hosting lokal, seperti indowebster. Untuk mencarinya, ketikkan saja judul ebook yang anda cari di kolom search yang tersedia. Jika anda memang sedang beruntung, ebook yang anda cari mungkin ada disana.

Demikian info yang dapat saya berikan. Semoga bermanfaat.

Info ini tidak dibuat untuk mendukung tindak kriminalitas di dunia maya. Jika anda memang mampu untuk membeli buku aslinya. Saya harap anda menghargai penulis dan penerbitnya dengan membeli buku aslinya. Terima kasih

1 komentar:

phone on 26 Februari 2010 pukul 23.09 mengatakan...

makasih infonya sob

 

Proud to be

So far

Society Blogs - BlogCatalog Blog Directory

Proudly part of

The New Episode of Life Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template
back to top